SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Mantan anggota Pansus Angket Bank Century dari Fraksi PDIP Eva Kusuma Sundari mengaku kecewa dengan sikap partai Golkar jika tujuan Golkar ke depan mempetieskan kasus Century .

“Masa mau jilat ludah sendiri,” ujar Eva Kusuma Sundari saat dihubungi di Gedung DPR, Jakarta, Senin (10/5).

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Disesalkan Eva, implikasinya menjadi konsolidasi demokrasi dengan melemahkan DPR ke arah yang lebih tinggi. Menurut dia, hal ini juga bisa menjadi preseden buruk, apalagi jika ternyata dalam kasus Bank Century dipetieskan.

“Menjadi kerdil ya, karena negara menjadi seperti dagangan saja. Bukan hanya lengserkan Sri Mulyani saja tapi untuk rekrut Aburizal,”

Sebagai salah satu anggota Dewan yang telah menandatangani hak menyatakan pendapat, Eva menilai sikap Golkar tidak konsisten. Karena mementahkan sendiri opsi C yang diusung DPR yaitu proses pemberian bailout bermasalah serta Menkeu Sri Mulyani saat menjadi Ketua KSSK dan Wapres Boediono saat menjadi Gubernur Bank Indonesia bertanggungjawab.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya