SOLOPOS.COM - Bakal calon presiden usungan PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyapa warga saat berkunjung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Minggu (16/7/2023). (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/YU)

Solopos.com, SOLO – Jika Ganjar Pranowo terpilih sebagai presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, maka akan dibangun banyak stadion hebat. Pernyataan itu terlontar dari Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

“Ya kalau nanti Pak Ganjar terpilih [menjadi presiden] nanti kita bangun yang hebat-hebat, sehingga sepak bola menjadi lambang supremasi Indonesia,” jelas Hasto di iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin (18/7/2023) malam.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Hasto mengklaim, pihaknya memang ingin menjadikan sepak bola sebagai ajang kekuasaan tertinggi olahraga Indonesia. Bahkan, Hasto yakin Ganjar Pranowo merupakan calon presiden (capres) yang paling tertarik dengan sepak bola.

“Pak Ganjar ini suka sepak bola, kalau enggak percaya, silakan terjunkan ke lapangan dengan bacapres yang lain, bolanya lebih melekat ke capres siapa,” ujarnya.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Ganjar sempat menjadi sorotan karena menolak Timnas Israel U-20 berlaga di Indonesia. Padahal saat itu, Indonesia ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah pagelaran Piala Dunia U-20.

Gelombang penolakan Timnas Israel seperti yang dilakukan Ganjar dituding menjadi salah satu alasan FIFA membatalkan pagelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Ganjar sendiri sempat mengakui sikapnya terkait kedatangan Timnas Israel U-20 ke Indonesia merupakan salah satu ujian sebelum menjadi capres usungan PDIP.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul PDIP Sebut Ganjar Akan Bangun Banyak Stadion Hebat Jika Jadi Presiden

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya