SOLOPOS.COM - Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto

Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Jakarta–FPDIP dan FPKS mengisyaratkan akan memilih pimpinan KPK yang lebih bernyali untuk memberantas korupsi. Sementara dua calon pimpinan KPK telah melalui tahap fit and proper test di Komisi III DPR.

“PKS akan memilih orang yang lebih bernyali untuk pemberantasan korupsi,” kata Wakil Ketua DPR, Anis Matta, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11).

Menurut Anis, KPK membutuhkan pimpinan yang tegas. Keberanian pimpinan KPK menjadi kunci sukses KPK mengusut setiap kasus korupsi.

“Nanti kita lihat, beban moral KPK ini luar biasa seperti kasus Century memang dibutuhkan KPK yang punya nyali besar,” ujar pria yang juga Sekjen PKS ini.

Hal yang sama disampaikan Wakil Ketua DPR dari PDIP, Pramono Anung. Pramono mengatakan, pimpinan KPK yang akan dipilih yang paling berkompeten dalam pemberantasan korupsi.

“Lebih suka yang berani bertindak melakukan pemberantasan korupsi,” kata Pramono.

Pramono berharap KPK mengusut berbagai kasus besar. Ia meminta agar kasus mafia pajak Gayus Tambunan diselesaikan. “Termasuk kasus Gayus dengan kepemimpinan yang baru kita optimis lebih bagus,” ujar dia.

Dalam fit and proper test semalam, Bambang Widjojanto berapi-api menjawab pertanyaan anggota Komisi III DPR. Bambang juga menebar banyak janji jika terpilih menjadi pimpinan KPK.

Sementara itu Busyro Muqoddas lebih tenang. Busyro bahkan disindir sejumlah anggota Komisi III DPR karena dinilai kurang tegas dalam menjawab pertanyaan.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya