SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ketika memberi keterangan kepada wartawan di Badung, Bali, Jumat (5/5/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan ada beberapa partai politik yang melobi Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk melakukan pertemuan.

Lobi beberapa partai politik itu terkait kemungkinan membangun koalisi setelah PDIP bertemu dengan PPP.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Megawati menegaskan PDIP selalu terbuka untuk membangun kerja sama politik dengan partai politik, meskipun partai banteng sudah dapat mengusung calon presidennya sendiri karena melebihi presidential threshold.

“Nah, ini memang saya sudah dengar ada beberapa yang sudah meminta, melobi Mbak Puan, untuk bisa bertemu. Saya bilang, ya, nanti direncanakan, silakan,” kata Megawati ketika memberi keterangan kepada wartawan di Badung, Bali, Jumat (5/5/2023).

Megawati menyatakan dirinya mendorong PDIP untuk membangun kerja sama dengan partai lain.

Meski, kata dia, PDIP sebenarnya telah mencapai presidential threshold tanpa perlu menjalin kerja sama politik dengan partai lain.

“Saya sudah memberikan sebuah keleluasaan siapa yang akan, istilahnya, bersama kami. Saya selalu bilang bekerja sama. Nah, ternyata kan itu PPP yang paling pertama,” ujar Megawati seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyerahkan hasil rapat pimpinan nasional partainya yang secara resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Penyerahan hasil rapimnas itu merupakan bukti resmi terbentuknya kerja sama politik PDIP dan PPP setelah pimpinan dua partai politik itu bertemu di Kantor PDIP, Jakarta, Minggu (30/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya