SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Partai Demokrat (PD) meyakini pandangan fraksi-fraksi di Pansus Century soal kesimpulan kerja pansus dalam mengungkap skandal Bank Century akan mengalami perubahan signifikan. PD yakin kesimpulan pansus akan ada titik temu.

“Karena tidak terbukti ada aliran dana ke parpol dan kita partai koalisi akan tetap mensukseskan pemerintahan SBY-Boediono,” ujar anggota Pansus Century dari FPD Achsanul Qosasi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hal ini disampaikan Qosasi sebelum penyampaian pandangan fraksi di dalam pansus tentang aliran dana Century di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (17/2).

“Sebelumnya posisinya 4 : 3 : 2, 4 menolak (PDIP, Hanura, Golkar, PKS), 2 menyetujui bailout (PD dan PKB), dan 3 abu-abu terhadap bailout (Gerindra, PPP, dan PAN). Kita lihat saja nanti” jelas Qosasi sambil tertawa.

Hal senada diungkapkan anggota pansus dari FPD Ruhut Sitompul. Ruhut yakin sekali posisi dukungan dan penolakan soal bailout tidak lagi 7:2. Sebab, menurut Ruhut, tidak ada bukti aliran dana Century ke parpol.

“Itulah aku bilang, kenapa makin kalap teman pansus yang sempat menjadi vokalis. Sekarang mereka akan bingung menyusun kesimpulan,” papar Ruhut sambil tertawa.

Sebelumnya diberitakan 7 Fraksi di Pansus Century menolak bailout dan hanya dua Fraksi yaitu PKB dan PD yang sepakat dengan bailout Century. Sekarang masing-masing Fraksi akan kembali menyampaikan pandangannya terhadap aliran dana Century.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya