SOLOPOS.COM - Ali Mochtar Ngabalin (kanan) dan Ketua Partai Golkar Abruzial Bakrie (VIVAnews/Adri Irianto)

Ali Mochtar Ngabalin (kanan) dan Ketua Partai Golkar Abruzial Bakrie (VIVAnews/Adri Irianto)

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Jakarta-– Partai Bulan Bintang (PBB) membantah jika salah satu kadernya, Ali Mochtar Ngabalin, pindah ke Partai Golkar. Menurut salah satu Pimpinan PBB, Yusron Ihza Mahendra, kehadiran Ngabalin di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Golkar hanya seremonial.

“Dia (Ngabalin) menerima jaket kuning tersebut sebagai bentuk kedekatan dan keakraban hubungan PBB dengan Partai Golkar,” kata Yusron, Rabu (20/10). “Tidak benar dia pindah ke Golkar.”

Menurutnya, acara ini sudah dibahas lebih dulu dalam internal partai, termasuk dengan Ketua Umum PBB MS Kaban dan Ketua Dewan Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra. “Ngabalin hadir di sana sebagai perwakilan PBB menerima secara simbolis lambang kedekatan kedua partai ini, sebagai keluarga besar,” jelasnya.

Lalu, mengapa Ngabalin menjelaskan alasan kepindahannya ke Golkar? “Mungkin dia sedang bercanda. Tapi, tidak benar dia pindah partai,” kata dia.

Yusril yang dihubungi menolak berkomentar soal ini. Dia menilai hal ini bukan kewenangannya menjawab. “Saya lebih mengurusi internal,” kata Yusril.

vivanews/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya