SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GROBOGAN- Ketua PB NU KH Masdar Farid Mas’udi mengajak seluruh nahdliyin untuk tidak tergiur dan ikut ajaran yang selalu mengkafirkan serta melakukan kekerasan antarsesama.

Hal ini dikatakan KH Masdar saat pelantikan kepengurusan PC NU, PC Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Grobogan masa khidmat 2011-2016 di, Gedung NU Kabupaten Grobogan Jalan Brigjen Slamet Riyadi Nomor 11 Purwodadi.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Menurut Ketua Panitia yang juga Sekretaris PC NU 2011-2016, Afrosin Arif Spd kepada Espos, Senin (13/2/2012), untuk PC NU Grobogan Ketua Syuriyah KH. Ali Manshur dan Ketua Tanfidziyah Drs. Mat Said, M.Ag. Sedangkan PC. GP. Ansor dipegang oleh Ketum Musta’in, S.Ag dan Sekretaris Anang Armunanto, sementara Komandan Banser dipegang oleh Bambang Panji Asmoro Bangun

Hadir dalam pelantikan Minggu (12/2), lanjut Afrosin, selain Ketua PB NU KH Masdar Farid Mas’udi, Ketum PP GP. Ansor Nusron Wahid dan Bupati Grobogan Bambang Pujiono, SH serta Letkol Heri Prakoso Dandim Purwodadi juga dihadiri pengurus PW Ansor Jateng dan PW. NU Jateng.

Pada bagian lain sambutannya sambung Afrosin, KH Masdar Farid Mas’udi juga mengingatkan, sebagai organisasi, NU harus menata diri dengan rapi. NU harus siap mengikuti tradisi yang sudah berkembang sejak ratusan tahun lalu, yakni menjaga tradisi dan budaya dengan syari’ah sesuai dengan tingkat kemampuan.

“Hal itu merupakan cara cara yang dilakukan oleh NU dalam mengamalkan dan menjaga kelanggengan Ahlussunnah wal Jamaah,” terangnya.

Pada akhir sambutannya, KH Masdar meminta, seluruh pengurus yang baru dilantik untuk menjaga dan menjalankan  organisasi secara bersama sama, serta terus meningkatkan kinerja organisasi dan komitmen kebangsaan.

Sementara Bupati Bambang Pujiono, SH berharap NU Grobogan dengak kepengurusan yang baru dilantik, nantinya bisa bersinergi dengan pemerintah seperti yang selama ini sudah dilakukan.

Sedang Ketum PP GP Ansor, Nusron Wahid, sambung Afrosin,  dalam pengarahannya meminta kepengurusan PC. Ansor dan Banser  masa khidmat 2011-2016 bisa membawa amanah organisasi dan bisa menjalankan tugas dengan baik.

Keluarga Banser diharapkan tidak hanya sebagai jamaah saja tapi juga jammiyah, sehingga mampu berguna bagi bangsa ini. Ansor harus merawat hubungan antara tradisi dan agama, menjaga tradisi, budaya dengan syar‘iah. JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya