SOLOPOS.COM - (detik)

(detik)

JAKARTA–Proses evakuasi paus yang terdampar di perairan Karawang, Jawa Barat, masih terus berlanjut. Pertamina telah mengerahkan beberapa kapal untuk mencoba menarik paus itu ke laut yang lebih dalam.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

“Kita suah kerahkan 3 kapal security untuk ikut dalam evakuasi itu,” kata Kepala Komunikasi Pertamina Ali Mundakir, Jumat (27/7/2012).

Ali mengatakan, kapal-kapal ini didatangkan dari lokasi Offshore Pertamina North West Java yang teletak di lepas pantai kawasan tersebut. “Kapal-kapal biasa beroperasi di offshore itu,” katanya.

Saat ini, paus itu dalam kondisi lemah karena sudah terdampar hampir selama empat hari. Paus ini hanya terpaut jarak 1 mil dari laut lepas.

Sebelumnya, enam buah kapal telah mencoba menarik paus yang terdampar ini ke lautan lepas. Namun langkah ini gagal karena bobot paus yang berat. Diperkirakan dibutuhkan lebih banyak kapal untuk bisa menarik paus ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya