SOLOPOS.COM - Paul Walker, aktor Fast and Furious (Thenewstribe.com)

Solopos.com, JAKARTA – – Paul Walker meninggal Sabtu (30/11/2013) sore waktu AS. Aktor The Fast and The Furious itu dikenal sebagai pria dermawan. Lewat yayasannya bernama Reach Out Worldwide, Paul pernah membantu korban tsunami di Indonesia.

Di luar layar, Paul Walker tak hanya suka balapan, travelling namun juga aktif di berbagai kegiatan amal. Lewat yayasannya, aktor Timeline ini ikut turun tangan meringankan beban para korban bencana. Dia pernah memberi bantuan kepada korban tsunami Haiti dan Mentawai Indonesia pada 2010 lalu.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

“Haiti mengalami gempa bumi yang hebat waktu itu. Sama seperti di Indonesia yang sebelumnya pernah ditimpa tsunami, kami memusatkan perhatian ke sana,” ujar Paul kepada beberapa media internasional sebagaimana dikuti Detik.

Kepekaan yang ia miliki terhadap nasib manusia lainnya datang dari sosok sang ibu. Paul mengungkapkan, ibunya adalah seorang suster. Kakaknya juga mengikuti jejak ibunya. Dari situ ia pun menemukan pentingnya menanamkan kepedulian.

Lewat yayasan yang ia miliki, ia merangkul banyak tenaga medis yang bisa ia kirimkan ke negara-negara yang terkena bencana. Paul mengaku dirinya dibantu oleh banyak dokter yang siap menjadi relawan.

“Setiap ada kabar bencana, aku selalu berusaha untuk bisa membantu. Aku harus datang ke sana dan menolong mereka yang jadi korban bersama rekan dan beberapa dokter yang aku bawa serta,” tuturnya.

“Tentunya kami membantu mereka yang terluka juga mereka yang terkena dampak dari peristiwa bencana secara psikis,” sambung Paul.

Hingga menjelang akhir hidupnya, ia pun terus menyuarakan kepedulian terhadap sesama. Pada hari kecelakaan maut yang menewaskannya akhir pekan lalu, Paul diketahui baru saja menggelar acara amal yang ia tujukan bagi korban bencana topan Haiyan di Fillipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya