SOLOPOS.COM - Paul Walker, aktor Fast and Furious (Thenewstribe.com)

Solopos.com, SOLOPaul Walker, aktor The Fast and The Furious, meninggal dunia, Sabtu (30/11/2013) sore waktu Amerika. Kehidupan Paul Walker belakangan menjadi buruan para netter, berbagai media online internasional mengulas soal kehidupan pribadi Paul. Dia sangat mengagungkan Tuhan.

Dari mulai kedekatan Paul dengan putri semata wayangnya, Meadow Rain Walker hingga kecintaan aktor kelahiran 12 Septemer 1973 itu.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Diakui Paul, kesuksesannya berakting di layar lebar jauh dari bayangannya. Pendidikan formal yang dia tempuh jauh dari dunia akting. Bagi Paul, akting bukanlah cinta pertamanya. Dia justru jatuh cinta pada laut. Tak heran bila kemudian dia mengambil jurusan Biologi Kelautan saat kuliah.

“Aku cinta laut dan ombak. Kalau sedang surfing, aku bisa merasakan ketenangan seperti di sekitarku semua hilang,” ujarnya dalam sebuah wawancara sebagaimana dikutip Detik.

Kecintaannya pada laut dan alam pun sempat menggiring Paul untuk mendalami lingkungan lebih dalam. Pada 2010, ia sempat terlibat dalam penelitian kehidupan Paus Putih bersama National Geographic.

Alam dan binatang menjadi perhatian Paul.  Paul mengaku, lingkungan yang terjaga tak hanya penting bagi keseimbangan hidup manusia ke depannya. Secara personal, ia memetik hikmah dari kecintaannya terhadap hal tersebut. Apa itu?

“Mengenal alam lebih jauh membuat aku seimbang menjalani hidup. Aku suka berpetualang ke tempat-tempat baru dengan lingkungan yang baru. Semua itu membuatku merasa seperti diterapi untuk memperoleh ketenangan,” katanya

Tuhan & Agama

Dalam sebuah wawancara, Paul Walker secara terbuka mengungkapkan bagaimana dirinya memandang Tuhan dan agama. Paul mengaku dirinya adalah penganut Kristen yang taat.

“Aku percaya adanya Tuhan. Aku selalu takjub bila melihat banyak pemandangan indah saat aku travelling, aneh rasanya bila kita masih ragu kalau benarkah itu semua benar ciptaan-Nya,” ujarnya.

Kedua orangtuanya memasukkan pemeran polisi tampan Brian O’Conner di Fast and Furious ini ke sekolah Kristen di bangku SMA.

Sejak itu ia mendalami ajaran agama tersebut hingga tutup usia. “Aku menganut agama Kristen dan amat meyakini ajaran di dalamnya. Aku percaya Tuhan dan ciptaannya. Dan sampai sekarang aku merasa bingung kenapa sampai ada orang yang mengaku diri mereka atheis padahal mereka menyaksikan keindahan dari kuasa Tuhan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya