SOLOPOS.COM - Paul Walker dan mobil Porsche merah yang ditumpanginya. (Ndydailynews)

Solopos.com, LOS ANGELESAktor Fast and Furious Paul Walker meninggal mengenaskan bersama sahabatnya dalam kecelakaan tunggal di selatan California, Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Sabtu (30/11/2013) sore waktu setempat.

Walker, 40, yang tengah menyelesaikan sekuel ketujuh film Fast and the Furious, saat itu menjadi penumpang di mobil super cepat Porsche GT yang dikemudikan sahabatnya, Roger Rodas (ada juga yang menulis Roger Rojas).

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Mobil tersebut oleng dan menabrak pohon sehingga nyaris tak berbentuk lagi dan merenggut nyawa Walker bersama sahabatnya.

Peristiwa tragis ini terjadi saat Walker baru saja pulang dari menghadiri sebuah acara amal untuk membantu para korban topan Haiyan di Filipina. Acara amal itu diadakan di sebuah toko mobil balap di dekat lokasi tabrakan.
Roger Rodas, si pengemudi mobil yang tewas bersama Walker adalah mantan pembalap, demikian menurut stasiun radio Santa Clarita mengutip sumber-sumber di TKP.

Roger merupakan CEO perusahaan Always Evolving, yang bergerak di bidang modifikasi kendaraan dan merupakan rekan bisnis Walker.

Para saksi mata di lokasi kejadian mem-posting video di Youtube, menunjukkan mobil terbakar, sementara petugas penyelamat menutup akses ke area tabrakan.

“Kami semua berlari mendekati mobil dan menyemprotkan alat pemadam. Saat itu mobil terbakar hebat. Keduanya terperangkap di dalam mobil,” tutur Antonio Holmes kepada Santa Clarita Signal seperti dikutip dailymail.co.uk.

Dalam film Fast and Furious, Walker memerankan Brian o’Conner, sosok berambut pirang dan bermata biru yang sebelumnya bertugas sebagai agen FBI yang menyamar.
Film pertama dari franchise ini, yang juga dibintangi aktor Vin Diesel, dirilis pada 2001 dan saat ini sedang dalam proses penggarapan seri ketujuh saat kabar duka tentang Paul mencuat. Fast and Furious 6 yang diluncurkan pada Mei 2013 menjadi salah satu film meraup penghasilan terbesar dalam daftar box office tahun ini.

Sebelum kecelakaan ini terjadi, sehari sebelumnya ayah dari gadis belia berusia 15 tahun bernama Meadow ini baru saja “berkicau” terkait proses pembuatan film terbaru Fast and Furious, “The boys are back. Will you be ready?”-#TeamPW #FastFridays @RealPaulWalker).

Menurut situs film IMDb.com, Paul William Walker IV lahir di Glendale, California, pada 1973 dan mulai menekuni dunia akting pada usia belia dengan muncul di berbagai iklan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya