SOLOPOS.COM - Kondisi Kota Aleppo (Reuters)

Pasukan Suriah telah membunuh sejumlah warga sipil di Aleppo.

Solopos.com, JENEWA – PBB menyatakan telah menerima sejumlah laporan yang menyebut pasukan Suriah dan milisi Irak sekutunya telah membunuh sejumlah warga sipil di wilayah Aleppo bagian timur, Selasa (13/12/2016).

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Sementara di hari yang sama sumber di kemiliteran Suriah, mengatakan pasukannya bersama sekutu  telah sepenuhnya menguasai distrik-distrik di Aleppo.

Juru Bicara Komisaris PBB untuk Hak Asasi Manusia, Rupert Colville, mengatakan pihaknya pada Senin (12/12/2016) malam, menerima laporan bahwa pasukan pro-pemerintah membunuh 82 warga sipil termasuk 11 perempuan dan 13 anak di distrik Bustan Al-Qasr, Al-Fardous, Al-Kalasah, dan Al-Saliheen. Milisi Irak, Harakat al-Nujaba, juga disebut terlibat dalam pembunuhan itu.

“Laporan yang kita terima orang-orang itu [para korban] ditembak dijalanan saat mereka mencoba untuk melarikan diri dan penembakan juga dilakukan di rumah,” kata Colville.

Ia menambahkan jumlah korban tak menutup kemungkinan bertambah. Prancis kemarin menyerukan PBB untuk mengerahkan upaya guna memastikan mengenai apa yang  terjadi di Aleppo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya