SOLOPOS.COM - ANTRE MEMBELI ELPIJI–Warga antre membeli elpiji 3 kg di agen Restu Aji Nusukan, Solo, Kamis (7/6/2012). Para pedagang eceran mengeluhkan mulai kesulitan membeli elpiji yang harus antre dan telah terjadi hampir sepekan, pembelian juga dibatasi 2 sampai 3 tabung per orang. (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)


ANTRE MEMBELI ELPIJI–Warga antre membeli elpiji 3 kg di agen Restu Aji Nusukan, Solo, Kamis (7/6/2012). Para pedagang eceran mengeluhkan mulai kesulitan membeli elpiji yang harus antre dan telah terjadi hampir sepekan, pembelian juga dibatasi 2 sampai 3 tabung per orang. (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Pasokan elpiji 3 kilogram (kg) tujuh kota dan kabupaten di Soloraya pada dua hari, Rabu (13/6/2012) dan Jumat (15/6/2012), bakal ditambah 50%.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Hal itu, menurut Kabid Elpiji 3 kg Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Solo, Budi Prasetyo, ditujukan untuk memenuhi kebutuhan elpiji 3 kg masyarakat Soloraya.

“Kami baru saja mendapat informasi akan ada tambahan pasokan 50% dari alokasi harian untuk Soloraya. Saya harap ini menjadi solusi untuk kondisi distribusi elpiji saat ini,” tegas Budi, kepada Solopos.com, Minggu (10/6/2012).

Merujuk pada ketentuan tambahan alokasi tersebut, maka pasokan elpiji 3 kg Kota Solo yang biasanya mencapai 17.776 tabung elpiji 3 kg/hari, pada Rabu dan Jumat mendatang akan ditambah sekitar 8.800-an tabung atau menjadi 26.600-an.

Tambahan alokasi tersebut, dipastikan dia, juga akan diterapkan di kota/kabupaten di Soloraya yang lain mengingat di sejumlah kawasan itu ditemukan pula indikasi pasokan elpiji 3 kg seret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya