SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Direktur Utama PT PLN (Persero) Dahlan Iskan menjanjikan tidak akan ada lagi pemadaman bergilir di Pulau Jawa. Pasalnya pasokan listrik di Jawa sudah lebih dari 30 persen dari kebutuhan.

“Pemadaman bergilir itukan terjadi karena jumlah setrum tidak cukup, tapi di Jawakan kelebihan pasokan listrik sekitar 30 persen. Jadi untuk Jawa tidak akan terjadi pemadaman bergilir lagi,” ujar Direktur Utama Dahlan Iskan saat berbincang dengan detikFinance, Kamis (11/2)

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kalaupun ada pemadaman, lanjut Dahlan, hal itu untuk pemeliharaan rutin jaringan atau peralatan listrik PLN lainnya dan  berlangsung beberapa jam saja.

Misalnya untuk pemadaman yang terjadi di sebagian kecil wilayah Bogor Jawa Barat mulai pukul 09.00 hingga 17.00 hari ini, itu terjadi karena adanya pemeliharan rutin di trafo distribusi milik PLN.

“Itu pemeliharaan rutin, cuma beberapa jam dan sudah diberitahukan kepada mereka sebelumnya,” ungkap dia.

Namun untuk wilayah luar Jawa, Dahlan mengakui saat ini pemadaman bergilir tidak dapat dihindari karena masih kurangnya pasokan listrik di wilayah tersebut.

“Kita akan terus berupaya kurangi defisit listrik di luar Jawa,” kata dia.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya