SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Seusai Lebaran, penjualan kembali emas ke toko-toko perhiasan di Jogja meningkat.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Pemilik Toko Mas Kranggan Group, Heriyanto Kurniawan mengatakan, setiap tahun peningkatan penjualan kembali emas terjadi mulai dari sekitar H+5 dan diperkirakan hingga satu bulan mendatang.

“Apalagi kali ini emas juga naik, dari sebelumnya Rp480.000 menjadi Rp500.000, jadi dari Jumat (24/8) sudah banyak yang jual lagi,” ujarnya, Minggu (26/8).

Menurutnya, kenaikan penjualan kembali tersebut terjadi sekitar 30% dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Ia menambahkan tren tersebut, selalu terjadi di setiap tahun.

“Mau Lebaran, biasanya mereka beli untuk bergaya atau prestise ketika berkumpul bersama keluarga atau sanak saudaranya terutama untuk anak-anak kecil, biasanya orangtuanya membelikan cincin atau gelang,” katanya.

Ia menambahkan, untuk penjualan kembali emas perhiasan tersebut, pihaknya akan memotong sebesar 5% jika penjualan kembali kurang dari sebulan.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya