SOLOPOS.COM - BMW -- Seorang model berpose dengan mobil BMW seri 5 di gerai BMW di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (26/2/2012). (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

BMW -- Seorang model berpose dengan mobil BMW seri 5 di gerai BMW di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (26/2/2012). (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

SOLO – Kabar gembira buat para pemilik mobil BMW di Solo dan Jogja. Untuk perawatan dan perbaikan mobil kesayangan mereka, layanan itu tak perlu lagi jauh-jauh didapatkan di Semarang. Soalnya, BMW berencana menambah pelayanan perawatan dan perbaikan di gerai BMW di Solo.

Promosi BRI Taipei Berikan Layanan Penyetoran PNBP Langsung ke Kas Negara

Branch Manager Astra BMW Semarang, Saryono, mengatakan jika selama ini area Jateng dan Jogja dipegang Astra BMW Semarang, ke depan khusus pasar Jogja dan Solo akan dilayani penuh oleh Solo. “Harapannya agar pelayanan langsung kepada pelanggan bisa lebih intensif. Dan jika pelanggan dari Solo dan Jogja membutuhkan servis yang sifatnya maintanance, juga tidak perlu jauh-jauh ke Semarang,” kata Saryono, saat ditemui Espos di sela-sela agenda Senam Pagi Bersama Customer di gerai Astra BMW Solo, Jl Slamet Riyadi 265, Minggu (26/2/2012).

Saryono mengatakan, sejak gerai di Solo dibuka Januari lalu, setiap bulannya sudah ada respon yang bagus dari para pelanggannya dari Solo dan Jogja . Agenda senam pagi bersama customer ini juga merupakan tahapan Astra BMW untuk menuju grand launching diler resmi BMW di Solo. “Secara bertahap kami akan sosialisasi ke pelanggan bahwa kami sudah membuka pelayanan baik penjualan dan servis di Solo. April, kami pun akan ikut juga pameran mobil terbesar di Soloraya yang rutin di selenggarakan Masyarakat Otomotif Surakarta,” terangnya.

Mengenai target, tahun 2012 Astra BMW dipatok bisa menjual 60 unit mobil per bulan untuk wilayah Jateng dan Jogja. “Dengan digarap lebih serius, khusus Solo-Jogja kami harapkan bisa memberi kontribusi penjualan 30%, atau rata-rata 20 unit per bulan,” ujarnya.

Khusus di kelas premium ini, Saryono mengatakan, saat ini BMW sudah bisa mencatat market share hingga 37%. Ada beberapa produk BMW yang siap meramaikan industri otomotif di Solo. Di kelas sedan hatchback, BMW punya seri 116i yang tengah menjadi andalan di tahun 2012. Di kelas sedan, ada 520i dan 520d. Di kelas sport utility vehicle (SUV), ada X1, X3 dan X5, baik bensin maupun diesel.

“Tahun 2010, seri 320i cukup mendominasi penjualan. Tahun 2011, X1 dan X3 ini cukup menggantikan dan menjadi primadona pasar, khususnya di Jateng. Tahun ini, seri 116i kami harapkan bisa mendulang kontribusi yang tinggi untuk penjualan unit kami,” kata Saryono.

JIBI/SOLOPOS/Hijriyah Al Wakhidah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya