SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Pasar kendaraan terutama roda dua di wilayah Soloraya mulai menipis. Justru menjelang Lebaran, sejumlah diler menyebutkan stok motor matik nyaris kosong.

“Motor matik paling laris. Maka stok kami sangat tipis. Bahkan beberapa varian Honda Beat ada yang kosong, terutama warna-warna tertentu seperti putih biru dan putih hijau. Motor Honda Spacy juga stoknya tipis,” kata Markering Support Honda Pratama Kurnia Kasih, Agustinus Ekky, kepada Solopos.com, Sabtu (27/7/2013).

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Dia menjelaskan, pelanggan yang menghendaki varian motor yang saat ini mengalami kekosongan stok baru bisa dipenuhi pascalebaran. “Stoknya sangat tipis. Terlebih mulai 5 Agustus ekspedisi sudah tidak kirim barang, sudah stop operasi.”

Selain motor matik, beberapa varian motor bebek juga ada yang stoknya menipis. Seperi Supra fit dan Honda Revo fit. “Yang stoknya aman Supra X. Tapi ya terbilang tipis. Karena ready stok saat ini tinggal 163 unit.”

Diler Pratama Kurnia Kasih sebelum Puasa sudah melakukan penambahan stok unit motor. Penjualan motor di Juli ini meningkat sangat signifikan.

“Kira-kira naik sekitar 30% dibanding bulan sebelumnya. Dalam satu hari kami bisa keluar rata-rata 25 unit.”

Juli ini diperkirakan penjualan motor Honda di Pratama Kurnia Kasih Solo mencapai 650 unit, sementara Juni berkisar 500 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya