SOLOPOS.COM - Raja Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Paku Buwono XIII (kedua dari kiri) menandatangani MoU terkait pembangunan pasar darurat Pasar Klewer Solo dengan Pemkot Solo, Senin (6/4/2015). (Istimewa)

Pasar darurat Klewer siap dibangun. Pagi tadi dilakukan peletakan batu pertama di Alun-alun Utara Keraton Solo.

Solopos.com, SOLO – Setelah sempat molor, pembangunan pasar darurat Pasar Klewer akhirnya siap dimulai. Pembangunan pasar darurat Klewer diawali upacara peletakan batu pertama yang digelar Senin (6/4/2015) pagi di Alun-alun Utara Keraton Solo.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Raja Keraton Solo, Paku Buwono (PB) XIII, yang hadir dalam upacara itu menyampaikan maklumatnya. Dalam maklumat yang dibacakan pengacaranya, K.P. Ferry Firman Nurwahyu, PB XIII menyampaikan enam poin yang intinya Keraton Solo mengizinkan penggunaan Alun-alun Utara sebagai lokasi pembangunan pasar darurat.

PB XIII pun mengimbau masyarakat, pedagang, serta Pemkot Solo agar memelihara kompleks Alun-alun Utara dan menghindari tindakan anarkistis.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo menyampaikan pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB telah terjadi penandatanganan kesepakatan atau MoU dengan Sinuhun PB XIII terkait penggunaan Alun-alun Utara untuk pasar darurat Klewer.

Pantauan Solopos.com, setelah upacara peletakan batu pertama selesai, dilaksanakan kerja bakti yang diikuti PNS, TNI, Polri dan pedagang pasar Klewer.

 

BERITA LAIN PASAR DARURAT KLEWER:
Demi Pedagang, Pemkot Langkahi MoU
Sterilisasi Alut Terhambat Kios Dewan Adat
Berikut Maklumat PB XIII soal Pasar Darurat Klewer
Dewan Adat Ancam Gugat MoU Pemkot-Keraton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya