SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Espos)–Pasangan calon bupati (Cabup) H Pangkat Djoko Widodo SH MM dan calon wakil bupati (Cawabup) Ir HM Nurwibowo (Janur), resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Grobogan, Jumat (15/10).

Pasangan ‘Janur’ siap maju dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Grobogan yang akan digelar 9 Januari 2011. Keduanya yang diusung oleh PKB dan PKPB datang ke KPU Grobogan diantar sekitar 100 pendukungnya.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Saat ini Pangkat Djoko Widodo menjabat staf ahli bupati bidang ekonomi dan keuangan Pemkab Grobogan, sedangkan HM Nurwibowo adalah Wakil Ketua DPRD dan Ketua DPC PKB Grobogan.

Sebelum berangkat ke KPU Grobogan dari rumah Cabup Pangkat Djoko Widodo, Cebok, Purwodadi, pasangan Janur menggelar doa bersama yang dipimpin KH Hamzah pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul A’la, Purwodadi

Pasangan Janur diterima langsung Ketua KPU Grobogan Ir Jati Purnomo dan anggota KPU setempat. Jati menjelaskan untuk bisa mendaftar sebagai pasangan Cabup dan Cawabup yang diusung Parpol dengan perolehan 98.966 suara sah (15%) di Pemilu 2009 atau minimal memilik delapan kursi di Dewan. Perolehan suara itu bisa satu Parpol atau gabungan dengan Parpol lain.

“Berkas pendaftaran saya terima, KPU akan melakukan verifikasi berkas ini sesuai jadwal dilaksanakan 27 Oktober 2010. Jika nantinya ada kekurangan maka pembenahan dapatisa dipenuhi tujuh hari sejak pemberitahuan dari KPU,” terang Jati.

Dari penggabungan dua Parpol tersebut maka pasangan ‘Janur’ bisa mendaftar dengan bekal 103.000 lebih suara. Karena PKB di Pemilu 2009 meraih 91.000 lebih atau mendapat tujuh kursi di Dewan. Sedangkan PKPB mendapat sekitar 12.000 suara namun tak mendapat kursi di Dewan.

Usai mendaftar Cabup Pangkat Djoko Widodo dan Cawabup Nurwibowo bersyukur karena persyaratan dinyatakan lengkap. Pasangan ‘Janur’ sengaja memilih mendaftar Jumat, karena itu hari paling baik.

“Kami juga mendaftar dengan kesedarhanaan mengingat sebagain besar petani di Grobogan gagal panen. Dan kesederhanaan itu akan kami terapkan jika nanti dipercaya memimpin Grobogan 2011-2016,” ujar pasangan ‘Janur’ kepada wartawan.

Sementara itu KPU sudah merima konfirmasi rencana pendafataran pasangan Cabup H Bambang Pudjiono SH dan Cawabup H Icek Baskoro SH (BI) yang diusung oleh Partai Golkar, Senin (18/10) pekan depan.

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya