SOLOPOS.COM - Kotak keluhan kantor pengawas tenaga kerja dipasang setinggi tiga meter. (cnwest.com)

Kisah unik kali ini tentang kotak komplain di kantor Pusat Pengawas Tenaga Kerja.

Solopos.com, BAOJI – Kotak komplain di depan kantor Pusat Pengawas Tenaga Kerja di Baoji, Provinsi Shaanxi, Tiongkok menjadi perhatian netizen Tiongkok. Posisi kotak komplain itu menjadi bahan sindiran di Internet.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Dilansir Shanghaiist, Jumat (28/4/2017), kotak komplain itu ditempel di tembok setinggi kurang lebih tiga meter di samping tangga masuk kantor. Lokasi yang tak biasa itu menjadi bahan olok-olokan netizen. Adanya kamera closed-circuit television (CCTV) di atas kotak komplain itu menjadikan netizen menganggap kantor tersebut mengawasi individu yang memberikan komplain.

Tak lama setelah foto kotak komplain itu viral, netizen mulai merekam aksi unik untuk memasukan keluhan di kotak tersebut. Ada yang membawa tangga hingga ada celetukan hanya Yao Ming yang bisa memasukan keluhan secara normal.

Mengenai fenomena viral tersebut, juru bicara kantor tenaga kerja yang tidak disebutkan namanya menegaskan kotak komplain itu sudah dipasang di posisi tersebut sejak 2008. Menurutnya orang-orang sudah lama tak menggunakannya karena lebih memilih melayangkan keluhan secara online.

Mengenai kamera CCTV, juru bicara kantor menegaskan kamera itu untuk mengawasi orang yang keluar masuk kantor, bukan mengawasi mereka yang memasukan keluhan.

Sebagai langkah nyata, pihak kantor juga sudah memindahkan kotak keluhan tersebut di dinding sebelum tangga yang bisa dijangkau tanpa alat bantu. Tak hanya itu, di posisi sekarang orang yang memasukan keluhan tidak terekam kamera CCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya