SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta-
-Selain Ketua FPKB Marwan Ja’far yang sudah diganti dari keanggotaan Pansus, anggota Pansus dari FPAN Chandra Tirta Wijaya juga demikian. Namun, penggantian Chandra tidak terkait dengan isu adanya tekanan, tetapi karena penyegaran biasa.

“Kita hanya penyegaran personalia saja. Tidak ada tekan-menekan,” kata Sekjen DPP PAN Taufik Kurniawan, Rabu (13/1).

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Menurut Ketua Komisi V DPR ini, penggantian keanggotaan Pansus di FPAN sifatnya sangat fleksibel. Karena itu, dipastikan bahwa penggantian Chandra semata-mata karena rolling dan penggantian sementara.

“Sebenarnya, awalnya, anggota Pansus itu Pak Asman Abnur. Tetapi karena beliau sibuk di partai ngurusin kongres, sementara dialihkan ke Chandra. Begitu kongres selesai, ya kembali,” paparnya.

Taufik menjamin FPAN akan tetap kritis dalam Pansus meski mengganti anggotanya. Hal ini disebabkan karena hasil kongres PAN di Batam tetap mengamanatkan PAN tetap kritis meski bersama dengan pemerintah dalam koalisi.

“Kita akan tetap kritis. Jangan khawatir, itu amanat Kongres III Batam,” pungkasnya

Sebelumnya anggota Pansus dari FPG Bambang Soesatyo mengatakan ada beberapa anggota Pansus diganti akibat sikap kritisnya. Bambang menyebut beberapa yang diganti itu adalah Marwan Ja’far (PKB) dan Chandra Tirta Wijaya (PAN). Penggantian itu disinyalir Bambang sebagai upaya menjadikan Pansus Angket Century ini menjadi tumpul.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya