SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) didampingi kader partai menyampaikan keterangan kepada wartawan saat konferensi pers di DPP Demokrat, Jakarta, Senin (4/9/2023). Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak para kader untuk sabar, ikhlas dan ‘move on’ setelah pihaknya menarik dukungan terhadap Anies Baswedan dan mengatakan tentang kemungkinan untuk mencari koalisi lain. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nym.

Solopos.com, JAKARTA — Partai Demokrat menyatakan tengah berancang-ancang untuk menentukan arah koalisi Pilpres 2024 pada pekan depan. 

Ketua DPP Demokrat Herman Khaeron mengatakan bahwa sikap politik partainya akan diputuskan melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). 

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

“Untuk rapimnas kami masih menunggu waktu. Kemarin sebetulnya sudah ditetapkan tanggal 13-14 [September], tetapi kemudian ada perubahan jadwal,” katanya dalam acara HUT ke-22 Partai Demokrat di Jakarta Pusat, Sabtu (9/9/2023). 

Pihaknya menunggu arahan direktif dari ketua umum partai, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengenai tanggal pasti rapimnas dan puncak perayaan HUT ke-22 Demokrat. 

Menurutnya, rapimnas akan menjadi momentum untuk menetapkan arah koalisi Demokrat, sama pentingnya dengan perayaan HUT partai. “Yang jelas tetap pada bulan September ini,” ujar Herman. 

Terpisah, Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan bahwa sikap politik partainya akan ditentukan sesegera mungkin. 

Hal ini menyangkut tenggat masa pendaftaran capres 2024 yang akan dibuka pada pertengahan Oktober. 

“Banyak masukan, sebisa mungkin kalau bisa jangan terlalu lama. Ada batas tanggal 10 sampai 16 Oktober, sudah ada pendaftaran [capres]. Tetapi kami percaya mas AHY dan majelis tinggi partai sangat memahami kapan dan dengan siapa kita sebaiknya bergabung,” tutupnya.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Demokrat Tentukan Arah Koalisi Pilpres 2024 Pekan Depan”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya