SOLOPOS.COM - Ratusan sukarelawan berkaus bertuliskan "Beta Suka AA" lengkap dengan foto Anies-AHY mendeklarasikan pasangan Anies Baswedan-AHY untuk Pilpres 2024, di Ambon, Maluku, Jumat (14/10/2022). (Antara)

Solopos.com, AMBON — Partai Demokrat Maluku mendeklarasikan sukarelawan yang mengatasnamakan Beta Suka AA (Anies-AHY) dalam rangka mendukung Anies Rasyid Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

“Hari ini adalah deklarasi relawan Anies-AHY pertama yang dilakukan di Maluku, yakni Kota Ambon, saya berharap mudah-mudahan dalam waktu dekat, di 10 kabupaten/kota yang lainnya akan kita lakukan deklarasi yang sama,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Elwen Roy Pattiasina, seusai deklarasi di Ambon, Jumat (14/10/2022).

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Elwen berharap dengan deklarasi ini semua masyarakat yang ada di Maluku, khususnya yang terlibat dalam Partai Demokrat, dapat bekerja dengan maksimal untuk memenangkan Anies-AHY.

Baca Juga: Profil Heru Budi Hartono, Pj Gubernur DKI Jakarta Pengganti Anies Baswedan

“Saya harap, semua bisa berikan yang terbaik untuk pasangan duet Anies dan AHY ini,” harapnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Pengagas Relawan Beta Suka AA Michael Wattimena mengatakan, deklarasi saat ini sebagai komitmen dan cinta kepada bangsa Indonesia.

“Kami yakin Anies-AHY dapat memperbaiki bangsa yang saat ini terlihat cukup terpuruk, terlebih pasca naiknya BBM. Kita lihat sosok Bung Anies yang berhasil menata Jakarta, dan juga dari pengalamannya,” kata Michael.

Baca Juga: Anies Baswedan Picu Saling Sindir PDIP dan Nasdem, Rivalitas Pendukung Jokowi

Ia menambahkan, relawan Beta Suka AA ini akan terus mendorong dan mengawal hingga sosialisasi di seluruh wilayah Indonesia Timur.

“Deklarasi Beta Suka AA akan terus mensosialisasikan dukungan Anies dan AHY ke berbagai wilayah Indonesia Timur. Karena Anies-AHY kami yakin dapat menjaga keutuhan bangsa sebagai rumah besar bagi semuanya, serta dapat menjaga kerukunan, aman dan keharmonisan,” ujarnya.

Ia meyakini dan berkomitmen Anies-AHY dapat membawa perubahan dan perbaikan di tanah air.

Baca Juga: Pengamat Politik Menilai Duet Anies Baswedan-AHY Realistis

“Dan Mas AHY tokoh muda sebagai Ketum Partai Demokrat dan peraih bintang saat di militer yang mempunyai visi begitu besar perubahan dan perbaikan. Sehingga dua perpaduan ini diyakini membawa semangat untuk kita semua,” terang Michael.

Dalam deklarasi selain hadir Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina, ada pula tokoh masyarakat adat, agama, pemuda serta para anggota dewan dari Partai Demokrat Provinsi Maluku dan Kota Ambon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya