SOLOPOS.COM - Max Sopacua (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Max Sopacua (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Jakarta (Solopos.com) – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua menegaskan, pihaknya akan mengusung kader partai untuk dicalonkan sebagai presiden pada Pemilihan Presiden 2014.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Max kepada pers di Gedung DPR di Senayan Jakarta, Senin (5/12/2011) menyebutkan, kader-kader Partai Demokrat tak akan rela bila Partai Demokrat memberikan dukungan kepada calon lain. Bila Partai Demokrat memberikan dukungan kepada capres lain maka eksitensi sebagai partai terbesar sudah tergadaikan. “Masak kita menumpang kepada yang lain, tidak mungkin kita menumpang. Kemana eksistensi Partai Demokrat. Kader PD harus menggalang kekuatan agar tak tergadaikan, partai ini partai terbesar,” kata Max.

Ia juga meyakini, Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tak mau menggadaikan eksistensi Partai Demokrat dengan mendukung capres lain. “Pak SBY tidak otoriter dan akan mendengarkan semua masukan dari kader PD. Kalau ada keputusan dari Majelis Tinggi Partai siapa yang akan diusung, tak bisa dibantah,” kata Max.

Yang pasti, kata anggota Komisi I DPR RI itu, saat ini apa yang akan menjadi keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat tak bisa diprediksi sama sekali. Calon presiden dari Partai Demokrat akan diputuskan pada 2013. “Politik itu fleksibel, tidak bisa diprediksi. Kita tunggu saja,” kata Max.

Terkait wacana dan opini yang berkembang bahwa Partai Demokrat akan mengusung Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa, Max mengatakan, opini itu sah-sah saja. “Sah-sah saja orang beropini bahwa Hatta akan didukung oleh SBY dan Partai Demokrat, tapi partai kami eksitensinya harus ditegakkan. Belum tentu Hatta didukung oleh Demokrat. Kita, sebagai partai terbesar dan harus memiliki calon presiden sendiri, tak akan memberikan dukungan kepada yang lain,” kata Max.

JIBI/SOLOPOS/Ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya