SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Aksi sosial yang dilakukan sejumlah pimpinan Partai Politik di lokasi bencana letusan Gunung Merapi, menuai kritik.

“Ini tabiat para politisi. Politik rendahan ala partai politik. Cari muka saat bencana,” ujar pengamat politik, Ray Rangkuti, Jumat (29/10).

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Di saat seperti ini, seharusnya untuk membuktikan ketulusan partai politik membantu korban bencana hendaknya tidak menyertakan embel-embel partai baik logo, nama maupun warna parpol tersebut.

“Kalau memang tulus, lepas atribut partai. Berikan uang penggalangan dana ke pemerintah, karena sudah tugas utama pemerintah untuk penanggulangan bencana,” tegas Ray.

Seperti diberitakan, semenjak terjadi bencana beruntun di Mentawawi dan Merapi, sejumlah pimpinan partai politik melakukan kunjungan dan berikan bantuan ke lokasi bencana.

Setelah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, secara mendadak, kemarin Ketua Umum DPP Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie beserta rombongan juga memberi bantuan berupa peralatan masak, makanan sehari-hari, obat-obatan dan pos kesehatan senilai Rp1 miliar kepada pengungsi Gunung Merapi Yogyakarta.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya