SOLOPOS.COM - Marshel Widianto saat jadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier. (Tangkapan layar Youtube/Deddy Corbuzier)

Solopos.com, TANGERANG — Langkah Lelah Miskin Project (LMP) milik komika Marshel Widianto memparodikan kasus terbakarnya mesin Lion Air yang akhirnya putar balik dan mendarat darurat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (26/10/2022) lalu, berujung masalah.

Pihak maskapai Lion Air yang tidak terima dengan video parodi LMP lantas melakukan somasi.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

LMP pun buru-buru meminta maaf atas tindakan mereka memparodikan kasus terbakarnya mesin Lion Air.

“Kami bertiga ingin meminta maaf sebesar-besarnya atas video konten yang telah kami upload melalui akun Lelah Miskin Project, yang secara langsung ataupun tidak, telah merugikan banyak pihak termasuk pihak Lion Group,” sebut Alif, salah satu personel LMP, dikutip dari Instagram @lelahmiskinproject, Sabtu (29/10/2022).

Baca Juga: Lion Air Sukses Mendarat Meski Mesin Terbakar, Penumpang Tepuk Tangan Bahagia

Alif menuturkan dengan adanya peristiwa ini pihaknya akan lebih waspada dan semakin bijak dalam menggarap konten di kemudian hari.

penumpang lion air rekam suasana di kabin
Suasana di kabin Lion Air JT-330 saat terjadi mesin terbakar menjelang pesawat mendarat kembali di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (26/10/2022) sore. (Twitter)

Sebelumnya, Loyal Pax Of Lion Air Grup Charlie Wijaya melayangkan somasi kepada Pemilik LMP Marshel Widianto dan tiga anggota LMP, yakni Alif Baihaki, Adi Maulana, dan Edward Simbolon atas konten video yang disebut menyindir Lion Air.

Sebagai informasi, konten LMP yang bermasalah ini memuat Edward Simbolon yang menyebut jika hendak menaiki pesawat dari penerbangan ini, tidak perlu menghafal nomor kursi melainkan harus hafal bacaan doa saja.

Baca Juga: Penumpang Rekam Suasana Tegang saat Mesin Lion Air Terbakar di Udara

“Kalau mau naik Lion Air mah enggak usah hafal nomor kursi, cukup hafal baca doa aja,” kata Edward Simbolon.

Tak hanya itu, dalam videonya Aldi Maulana juga mengatakan naik pesawat di Lion Air aman lantaran para penumpang akan mendapat perlindungan dari malaikat.

“Sebenarnya naik Lion Air itu aman, karena pas naik dijaga malaikat. Cuma masalahnya malaikat maut,” ujar Adi Maulana.

Baca Juga: Kronologi Lion Air Mendarat Lagi di Bandara Soetta karena Mesin Terbakar

Atas konten tersebut, Charlie Wijaya meminta Marshel Widianto dan ketiga komika yang beranggotakan Alif Baihaki, Adi Maulana, dan Edward Simbolon, untuk meminta maaf kepada Lion Air Grup dalam waktu 3×24 jam.

Selain itu, Charlie juga meminta LMP untuk menghapus video konten yang diunggah di akun Instagram @lelahmiskinproject.

Marshel Widianto telah memenuhi keinginan dari Charlie Wijaya dengan memposting video permohonan maaf kepada Lion Grup di akun Instagram LMP dan meneruskan unggahan video tersebut ke Instagram stories pribadinya.

Baca Juga: Mengangkasa 3.000 Kaki, Lion Air Mendarat Darurat karena Mesin Terbakar 

“Saya selaku pemilik Lelah Miskin Project meminta maaf untuk kelalaian saya atas QC konten dari LMP kepada Lion Air Grup dan semua pihak terkait,” tulis Mashel.

Sebelumnya, pada Rabu (26/10/2022), pesawat Lion Air JT330 rute Jakarta-Palembang yang mengangkut 169 penumpang dilaporkan mengalami kebakaran mesin dalam perjalanan udaranya di ketinggian 3.000 kaki.

Beruntungnya pesawat tersebut berhasil mendarat kembali dengan selamat di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Baca Juga: Kronologi Lion Air Mendarat Lagi di Bandara Soetta karena Mesin Terbakar

Pesawat Lion Air JT330 itu awalnya akan terbang menuju ke Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan.

Atas peristiwa tersebut, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro melaporkan bahwa pesawat berhasil mendarat dengan aman, dan tidak adanya korban jiwa.

Seluruh penumpang dan kru pesawat berada dalam keadaan selamat.



Baca Juga: Mulai 19 Oktober, Lion Air Buka Rute Surabaya-Kuala Lumpur Setiap Hari

“Pesawat mendarat secara normal dan aman. Setelah pesawat berhenti dan parkir pada apron, seluruh penumpang diarahkan untuk menuju boarding gate, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut,” ujar Danang dalam keterangan resmi.

“Proses penurunan penumpang dari pesawat dilakukan secara normal,” lanjutnya.

Salah satu penumpang pesawat didapati membagikan sebuah video pengalamannya saat berada di kejadian tersebut, melalui akun Twitter-nya @Triakurniafutri.

Baca Juga: Curhatan Ari Lasso Ditinggal Pesawat Batik Air Dapat Respons Maskapai

Dalam video yang disebarluaskan di media sosial tersebut, terlihat pesawat mengalami turbulensi yang kuat.

“Lemas karena keadaan di dalam pesawat udah panas pengap banget. Alhamdulillah bisa selamat dan terima kasih Pak Pilot udah sigap menyelamatkan penerbangan ini,” ujarnya

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Lelah Miskin Project Minta Maaf, Kontennya Kena Somasi Lion Air”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya