SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil terbakar (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, BUTON — Dalam kondisi mabuk, seorang pria berinisial LJ di Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) nekat membakar mobil yang tengah mengisi BBM di SPBU. LJ melakukan aksinya saat ikut mengantre BBM di SPBU.

“LJ melakukan perbuatannya karena dipengaruhi minuman alkohol [mabuk]. Saat mengantri di pompa pengisian BBM (SPBU)” ujar Kabid Humas Polda Sultra Kombes Ferry Walintukan saat dimintai konfirmasi wartawan, Kamis (14/10/2021).

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Baca juga: Terlibat Jaringan Narkoba Pegawai BUMN di Sukabumi Ditangkap

Aksi itu dilakukan LJ pada Rabu (13/10) di SPBU di wilayah Pasar Wajo, Buton. Saat melakukan aksinya, LJ tiba-tiba datang menyalakan korek ke dalam tangki milik mobil warga berinisial LE yang tengah mengisi BBM.

“Pada saat LE masih melakukan pengisian di pompa 4 Pertamina Pasar Wajo. Tiba-tiba datang saudara LJ dengan memegang korek gas. Lalu menyalakan korek gas tersebut pada lobang tangki kendaraan mobil tersebut. Sehingga menimbulkan api pada bagian lobang tangki,” bebernya.

Baca juga: 18 Mahasiswa Yang Demo di Kantor Bupati Tangerang Akhirnya Dipulangkan

Beruntung petugas SPBU langsung mengambil alat pemadam kebakaran dan menyemprotkannya ke tangki mobil milik LE. Api pun padam dan tidak membesar.

Warga yang panik langsung mengamankan LJ di lokasi kejadian dan membawanya ke kantor polisi.

“Terhadap saudara LJ sudah diamankan di Polres Buton beserta motor yang digunakan saudara LJ,” pungkasnya dikutip dari Detik.com.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya