SOLOPOS.COM - Joko Widodo (JIBI/SOLOPOS/dok)

Joko Widodo (JIBI/SOLOPOS/dok)

JAKARTA—Setelah melakukan kunjungan kerja ke beberapa kawasan kumuh dan padat penduduk di kawasan Ibu Kota Selasa (16/10/2012) kemarin, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo direncanakan akan memantau langsung lalu lintas di Terminal Pulogadung dan Pulogebang pada Rabu (17/10/2012) sore.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

“Keliling lagi, tapi bukan keliling kampung. Hari ini ngecek kemacetan di Jakarta. Mungkin nanti ke terminal, yang macetnya parah-parah itu,” kata Jokowi, sebelum berangkat mendamping Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Balai Kota DKI Jakarta.

Selain memantau soal kemacetan, hari ini Jokowi juga akan meninjau hal lain yang berhubungan dengan kebersihan dan pertamanan. “Setelah itu (kemacetan) ke urusan yang berhubungan dengan kebersihan dam pertamanan,” ujarnya.

Sesuai jadwal, pagi ini Jokowi datang dalam Pembukaan Pameran Perdagangan di Hall D2 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat mendampingi SBY.

Sementara itu, Jokowi meminta kepada jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta agar bisa menguasai lapangan. Jajarannya diharapkan dapat mendengarkan keluhan warga.
Jokowi menilai kegiatan pemerintah provinsi DKI untuk terjun ke lapangan masih kurang. Berdasarkan informasi dari masyarakat, sambungnya, banyak yang mengatakan Lurah jaran datang, Camat jarang datang.

“Apalagi walikota, dan dinasnya. Menguasai medan dan menguasai masalah itu perlu, mendegarkan keluhan masyarakat itu perlu. Sehingga harus banyak di lapangan. Itu terus akan saya laksanakan, tiap hari,” ujarnya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya