SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Mantan pemilik Bank Century Robert Tantular dinilai banyak berkelit dalam menjawab pertanyaan anggota Pansus Hak Angket Century. Robert dalam memberikan keterangan pun tampak hanya berupaya menyelamatkan diri.

“Robert Tantular mencoba menyelamatkan diri, dia benar-benar lihai. Dia mempersalahkan BI,” kata anggota Pansus Akbar Faishal di sela-sela rapat Pansus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/1).

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Akbar menilai, memang dalam kondisi seperti ini Robert tidak punya pilihan lain kecuali menyelamatkan diri sendiri. Robert kesulitan untuk mengatakan apa adanya.

“Tapi kita ada kemajuan dari dia, ternyata tidak semua penerima dana Rp 2 miliar itu dari Bank Century, ternyata juga dari pihak Budi Sampoerna,” imbuhnya.

Sedang menurut Wakil Ketua Pansus Gayus Lumbuun, jawaban Robert hampir sama dengan yang disampaikan BI, untuk itu Pansus akan mendatangkan mantan Dirut Bank Century Hermanus Hasan Muslim.

“Kita akan lakukan cross check untuk dapatkan yang sesuai. Pansus punya kesempatan mendatangkan berkali-kali secara langsung. Dia tidak bisa menolak kami,” tutupnya.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya