SOLOPOS.COM - Polisi menangkap seorang pemuda yang mencoba memanjat air mancur di kawasan Patung Kuda, Jakarta, menjelang demo mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI, Senin (11/4/2022). (Bisnis/Pernita Hestin Untari)

Solopos.com, JAKARTA—Seorang pemuda ditangkap polisi karena mencoba memanjat air mancur Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta, jelang aksi demo mahasiswa, Senin (11/4/2022).

Pemuda tersebut nekat berlari menuju air mancur dan mencoba menaiki bagian tengah air mancur tersebut sekitar pukul 12.00 WIB.  “Merdeka, Merdeka,” teriak pemuda tersebut.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Berdasarkan pantauan Bisnis, pemuda tersebut mengenakan jaket berwarna hitam. Dia juga terlihat mengenakan masker merah.

Baca Juga: Demo 11 April 2022, Pelajar SMK Bawa Senjata Tajam Ditangkap

Polisi kemudian langsung terjun langsung menangkap pemuda tersebut dan langsung dibawa ke mobil aparat.

Sebelumnya, aksi demonstrasi oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dikabarkan akan mulai digelar pukul 10.00 WIB.

Sekitar 1.000 mahasiswa diperkirakan akan mengikuti aksi tersebut. Aksi yang awalnya akan digelar di Istana Negara tersebut bergeser ke Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Demo 11 April Pindah dari Istana ke DPR/MPR, Ini Alasan BEM SI

Kendati demikian, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo tetap mengerahkan anggotanya di sekitar Kawasan Patung Kuda. Hingga saat ini belum tampak ada kelompok mahasiswa yang tiba di kawasan Patung Kuda, Jakarta.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Demo 11 April, Polisi Tangkap Pemuda yang Panjat Air Mancur Patung Kuda

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya