SOLOPOS.COM - Panglima Tinggi Kokam, Dzulfikar Ahmad Tawalla memuji kepemiminan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dalam Apel Akbar Pasukan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) di Stadion Manahan Solo, Rabu (20/9/2023). (Youtube tvMU)

Solopos.com, JAKARTA — Kepemimpinan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapat pujian sekalian tantangan dari Panglima Tinggi Kokam, Dzulfikar Ahmad Tawalla.

Dalam Apel Akbar Pasukan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) di Stadion Manahan Solo, Rabu (20/9/2023), Dzulfikar mengatakan Gibran bukan hanya Wali Kota Solo melainkan duta pemuda Indonesia.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Jika kepemimpinan Gibran bagus, maka akan menjadi barometer generasi muda untuk menuju ke level kepemimpinan tingkat nasional.

“Mas Gibran arisan sejarah sedang mengarah ke pemuda Indonesia yang hari ini disebut sebagai bonus demografi. Mas Gibran bukan hanya Major of Solo, Mas Gibran adalah Youth Ambassador of Indonesia,” ujar Dzulfikar saat berpidato dalam kegiatan yang dihadiri Presiden Joko Widodo itu, seperti ditayangkan kanal Youtube tvMU.

Dzulfikar yang juga Ketum Pemuda Muhammadiyah menyatakan, saat ini semua perhatian mengarah ke sosok Gibran yang menjadi pemimpin Solo.

Sementara sang ayah yakni Jokowi menjadi pemimpin Indonesia.

Jika kepemimpinan Gibran di Solo bagus, kata dia, maka akan menjadi contoh bagus bagi pemimpin muda di tempat lainnya di Indonesia.

Idza sholuhat sholuhat jasadu kulluh, idza fasadat fasadat jasadu kulluh. Kalau kinerja Mas Gibran bagus dan brilian akan dipotret masyarawkat sekaligus menjadi potret gembira bagi kami untuk dilihat masyarakat luas nantinya,” tandas putra dari ulama kharismatik asal Gowa, K.H. Ahmad Tawalla itu.

Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Adi Soemarmo pukul 15.00 WIB dan disambut langsung oleh Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi, dan Danlanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan.

Presiden beserta rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Stadion Manahan, Solo yang menjadi lokasi Apel Akbar Pasukan Kokam.

Setelah menghadiri Apel Akbar Kokam, Presiden berencana bermalam di Solo untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja pada hari Kamis (21/9/2023).

Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Boeing 737-400 TNI AU, sekitar pukul 13.50 WIB.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Tengah, yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Staf Khusus Presiden Sukardi Rinakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya