SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono memberikan penjelasan terkait keterlibatan sejumlah oknum TNI di kongres PSSI di Pekanbaru Riau.

Panglima TNI menegaskan keterlibatan anak buahnya atas permintaan kepolisian setempat.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

“Menyangkut keterlibatan anggota PSSI dalam kongres PSSI atas dasar permintaan Kepolisian setempat dan bukan atas dasar perintah atau instruksi George Toisutta yang merupakan salah satu calon Ketua PSSI,” ujar Panglima TNI dalam Raker dengan Komisi I DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/4/2011).

Panglima TNI juga menjelaskan bahwa anggota TNI boleh saja mencalonkan diri menjadi Ketua PSSI. Termasuk KSAD George Toisutta yang hendak memimpin PSSI.

“Pencalonan George Toisutta sebagai calon Ketua PSSI tidak menyalahi aturan di TNI,” tegasnya.

Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau berakhir ricuh karena aksi demonstrasi massa. Pengurus PSSI akhirnya memutuskan menunda kongres.

Mereka memprotes kehadiran puluhan aparat TNI di lokasi kongres. Ketua PSSI Nurdin Halid menuding aparat ini mengintervensi kongres PSSI.

(dtc/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya