SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ingin menjadi pelayan keluarga kerajaan Inggris? Syaratnya, harus memiliki SIM, setia dan bisa diandalkan. Anda tertarik?

Dikabarkan, Duke dan Duchess of Cambridge, Pangeran William dan Kate Middleton tengah mencari seorang pelayan setia yang akan melayani mereka saat menjadi orangtua musim panas ini.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Biasanya, pelayan memiliki uraian pekerjaan mulai dari membersihkan tempat tinggal, valet, asisten pribadi, memasak, hingga sopir.

Namun, untuk kategori pelayan istana Kate Middleton yaitu Kensington Palace, akan memiliki uraian pekerjaan di antaranya mengilapkan peralatan perak dan gelas, dan memastikan seluruh area istana bersih sesuai dengan standar tinggi.

Lowongan posisi untuk pelayan ini muncul setelah William dan Kate mengemukakan rencana mereka yang mendobrak aturan kerajaan, yaitu untuk tidak mempekerjakan pengasuh full-time untuk bayinya.

Iklan lowongan kerja ini pertamakalinya datang dari orang dalam Istana Buckingham yang isinya berupa permintaan resmi’untuk menyediakan pengurus rumah berstandar tinggi bagi THR [their royal highnesses] Duke dan Duchess of Cambridge.’

Seperti dilaporkan Sunday Express, tugas utama pelayan nantinya juga memperhatikan kebutuhan TRH dalam penyediaan busana, termasuk urusan laundry.

Calon pelamar harus memiliki surat izin mengemudi (SIM) UK yang sah, setia, dan dapat diandalkan. Jam kerja yang diatur selama 37 jam per minggu, mulai dari 8.30 pagi sampai 5 sore, Senin-Jumat.

Laporan terakhir menyebutkan, sedikitnya 15 orang berkualifikasi sudah melayangkan lamarannya.

William dan Kate diperkirakan menempati Istana Kensington pada akhir musim panas 2013. Sebelum ditempati, istana ini sudah direnovasi habis-habisan dengan menelan dana 1 juta poundsterling. Sebelumnya, istana Kensington ini ditinggali oleh Puteri Margaret. (JIBI/nj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya