SOLOPOS.COM - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, menegaskan platform digital tidak bisa menjadi produsen. Foto diambil saat kunjungan di Pasar Legi Solo, Minggu (24/9/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, JAKARTA — Partai Amanat Nasional (PAN) legawa jika Erick Thohir tidak menjadi pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Jika akhirnya Prabowo memilih putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, PAN akan mendukung penuh.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan tetap solid mengikuti putusan dari musyawarah partai.

“Kalau koalisi kita, Indonesia Maju saudara-saudara lihat, pasti ada asas musyawarah mufakat taat kepada pemimpin,” kata Zulhas di kediamannya, Jumat (20/10/2023) malam.

Dia menegaskan apabila Prabowo sudah memutuskan pilihannya, termasuk memilih Gibran, PAN bakal tegak lurus dengan keputusan capres yang diusung oleh KIM tersebut.

“Kalau capres [Prabowo] sudah memutuskan pasti ikut semua,” tuturnya.

Sebelumnya, kedatangan Zulhas dari perjalanan dinasnya dari luar negeri bersama Presiden Joko Widodo akan menjadi momentum pengumuman cawapres Prabowo.

Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan setelah kedatangan ketum PAN itu, pihaknya bakal langsung mengadakan rapat koalisi.

Menurutnya, deklarasi pasangan Prabowo tidak akan sampai berhari-hari dan bakal diumumkan dalam hitungan jam.

“Mudah-mudahan bukan sehari dua hari, jam lah mudah-mudahan,” ujarnya belum lama ini.

Sebagai informasi, elite KIM tengah mengadakan pertemuan di Rumah Dinas Zulhas di Widya Chandra.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sekaligus politisi Golkar Bahlil Lahadalia tiba di lokasi pukul 09.05 WIB.

Kemudian, sebelumnya kediaman Ketum PAN sekaligus Menteri Perdagangan itu telah dihadiri oleh capres yang diusung KIM, Prabowo Subianto, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PAN Eddy Soeparno hingga Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “PAN Legowo Erick Thohir Tak Jadi Cawapres Prabowo”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya