SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kiri) bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (kedua kanan) memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan di kediaman Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (8/4/2023). Pertemuan tersebut selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk membahas Koalisi Kebangsaan (Koalisi Besar). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Solopos.com, JAKARTA — Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyatakan pembahasan calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto menunggu deklarasi resmi Partai Demokrat.

Deklarasi dukungan Partai Demokrat untuk koalisi Prabowo akan dilakukan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), Kamis (21/9/2023) hari ini.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

“Kalau Partai Demokrat sudah mendeklarasikan, tentunya forum sudah matang untuk dibahas,” katanya di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (20/9/2023) malam.

Dia menegaskan pembahasan itu merupakan kewenangan dari ketua umum masing-masing partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

KIM merupakan gabungan dari delapan partai politik parlemen dan nonparlemen yakni Golkar, Gerindra, PAN, PBB, Golkar, Garuda, Demokrat dan PSI.

Eddy Soeparno merupakan salah seorang dari puluhan elite parpol KIM yang berkumpul di DPP Golkar.

Pertemuan itu membahas program dan tema kampanye bakal calon presiden Prabowo Subianto.

Prabowo dalam berbagai kesempatan telah menyampaikan 17 program prioritas yang akan dilaksanakan jika terpilih sebagai presiden ke-8 RI.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan keputusan strategis Majelis Tinggi Partai (MTP) terkait dukungan terhadap Prabowo dibahas dalam Rapimnas, Kamis (21/9/2023) ini.

“Ketum (Ketua Umum) AHY akan menyampaikan keputusan strategis Majelis Tinggi Partai (MTP) terkait dukungan bakal calon presiden dan koalisi kepada struktural partai dan kader yang hadir, serta kepada publik,” kata Kepala Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya