SOLOPOS.COM - Ilustrasi pameran komputer (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi pameran komputer (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO— Warga Solo tampaknya kurang bergairah  menyambut pameran komputer  National IT Expo 2013 di Diamond Convention Center, Rabu hingga Minggu (12-16/6/2013).

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Hal ini disebabkan semakin tingginya nilai tukar rupiah terhadap dolar. Seperti diketahui, nilai tukar rupiah Senin (11/6/2013) berkisar dari Rp9.500 hingga Rp9.800.

Calon pengunjung agaknya malas karena harga barang-barang elektronik terutama komputer dan tablet menyesuaikan nilai tukar rupiah terhadap dolar. Semakin tinggi harga dolar maka akan semakin tinggi pula harga barang tersebut.

Sebut saja akun @smilejava yang mengeluhkan dolar yang semakin tinggi. “Btw, besok pameran komputer di Diamond. Lagi butuh VGA, tapi kalo dollar naek gini kayaknya harga part komputer jg naek :|”

Meski demikian namun tetap saja ada warga yang antusias menyambut datangnya pameran komputer yang rutin di gelar di Solo tiap beberapa bulan sekali ini.

Akun @zexaralfa merasa bahagia, karena keinginannya untuk membeli hardisk eksternal akan terwujud. “Lagi mau ada pameran komputer dll, saatnya berburu HDD eksternal murah!”

Berikut beberapa komentar warga Twitter yang ada di Solo terkait akan adanya pameran komputer yang bertepatan dengan melambungnya harga dolar:

@Indro_Holiday “Pameran komputer hanting brosur.. :D

@yananggono “Besok ada pameran komputer ya?? -.-a paling gak bisa liat lagi dan kalok bisa juga paling sama adik kalok gak ya sama mantan #eh :v #jomblo”

@filipus_k1 “Bakul bakul komp pada sibuk nyiapin pameran komputer sebentar lagi.. Yang pada butuh flashdisk dan peripheral komp monggo nabung dulu..”

@threegiita “Besok ke Diamond Convention Center yuk, liat pameran komputer :)

@AnantaTama “kalo di luar negeri pameran komputer itu ajang para vendor pamer produknya, kalo di indonesia ya semacam para pedagang pindah lapak.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya