SOLOPOS.COM - BERI KETERANGAN-Pembantu Rektor IV UNS, Dr Widodo Muktiyo, memberikan keterangan saat jumpa pers di ruang sidang rektorat UNS, Rabu (7/3/2012).(Eni Widyastuti/Espos)

BERI KETERANGAN-Pembantu Rektor IV UNS, Dr Widodo Muktiyo, memberikan keterangan saat jumpa pers di ruang sidang rektorat UNS, Rabu (7/3/2012).(Eni Widyastuti/Espos)

SOLO –Sebanyak 28 stan akan memeriahkan kegiatan pameran industri kreatif yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo di areal lembah Fakultas Teknik UNS, Minggu-Selasa (11-13/3). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Dies Natalis UNS ke-36.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua panitia pameran, Nanda Dhanendra, mengungkapkan dari 28 stan itu, tiga stan eksekutif akan memamerkan hasil industri kreatif dari Kementerian Riset dan Teknologi, Solo Techno Park dan paguyuban batik Kauman. “Nantinya ada display mobil Esemka,” ujarnya saat jumpa pers di ruang sidang rektorat UNS, Rabu (7/3/2012).

Stan lainnya, kata Nanda, berisi berbagai karya mahasiswa UNS dari berbagai fakultas. Untuk melengkapi kegiatan pameran, panitia juga menyediakan stan khusus makanan yang dikonsep seperti Galabo Solo.

Ketua tim pameran, Agus Purwanto, mengungkapkan peserta pameran adalah mereka yang memiliki hasil karya, riset, inovasi dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya terkait industri kreatif. “Harapannya kegiatan ini menarik perhatian warga kampus dan masyarakat umum,” jelasnya.

Rencananya, kata Agus, acara ini akan dihadiri Menteri Pendidikan Nasional, M Nuh, yang akan mengikuti prosesi kirab bersama Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS dan para petinggi kampus lainnya. Kirab akan dilaksanakan Senin (12/3) mulai pukul 09.00 WIB. Rute kirab mulai dari gerbang depan UNS sampai areal pameran. “Pengiring kirab adalah sembilan panji fakultas, Solo Batik Carnival dan jathilan Temanggung,” terangnya.

Kegiatan itu, terangnya, bertujuan meningkatkan kemitraan UNS dengan instansi yang peduli terhadap perkembangan pendidikan. Acara akan dimeriahkan performing arts dari mahasiswa. Antara lain permainan musik, tarian, seni bela diri dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya