SOLOPOS.COM - Aliyah Shagieva (Instagram @chestnayaaa)

Anak Presiden Kyrgyzstan menuai kecaman seusai memamerkan fotonya saat menyusui di media sosial.

Solopos.com, BISHKEK – Foto anak Presiden Kyrgyzstan Almazbek Atambayev, Aliyah Shagieva, saat menyusui membuat geger warganet. Dalam foto yang tersebar di media sosial, ia terlihat mengenakan pakaian dalam sambil menyusui bayinya. Foto tersebut diambil dari sudut atas sehingga membuatnya terlihat setengah telanjang.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Dilansir The Independent, Minggu (30/7/2017), foto kontroversial tersebut diunggah Shagieva di Instagram, April 2017. “Saya akan memberi makan anak saya kapanpun dan di manapun dia perlu diberi makan,” tulisnya pada keterangan foto.

Sayangnya, foto itu menuai kecaman dari warganet lantaran dianggap terlalu vulgar. Bahkan, beberapa dari mereka menilai dirinya melakukan tindakan tak bermoral. Sebab, foto yang diambil dari atas itu membuat belahan payudaranya terpampang jelas.

Shagieva lantas menghapus unggahan tersebut agar tak memperpanjang masalah. Namun, ia amat menyayangkan kritikan yang dialamatkan kepadanya. Menurutnya, ia tidak melakukan sesuatu yang menyalahi aturan.

“Saya tidak melakukan tindakan vulgar seperti yang dituduhkan. Yang aku lakukan adalah tindakan fungsional. Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan fisiologis bayi saya, bukan untuk seksual,” ungkap Shagieva.

Bukan hanya warganet, orang tua Shagieva pun tak setuju dengan tindakannya itu. Ia sadar, tindakan itu sulit diterima oleh orang-orang yang masih berpikiran tradisional. “Mereka benar-benar sangat tidak menyukainya. Bagiku itu tak masalah, karena cara berpikir kami memang sangat berbeda,” sambung dia.

Bagi Shagieva, memenuhi kebutuhan sang anak jauh lebih penting daripada meladeni komentar orang lain. Ia akan melakukan apapun yang terbaik demi sang anak meski akhirnya harus menerima cibiran.

“Sebagai ibu, saya merasa harus memberikan yang terbaik untuk anak. Merawat anak dan memenuhi kebutuhannya jauh lebih penting daripada komentar miring orang lain tentang saya,” tandasnya.

Sebagai informasi, Shagieva merupakan anak bungsu dari Presiden Kyrgyzstan. Berbeda dengan saudaranya yang tertarik dengan dunia politik, ia sama sekali tak berminat dengan hal itu. Selama ini, ia lebih aktif melakukan kegiatan sosial, seperti membantu anak-anak penyandang down syndrome. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya