SOLOPOS.COM - ilustrasi (Dwi Prasetya/Espos/dok)

ilustrasi (Dwi Prasetya/Espos/dok)

SOLO—Pengiriman paket sepeda motor di sejumlah jasa ekspedisi di Solo mulai meningkat.

Promosi Beredar Video Hoax Uang Hilang, Pengamat Sebut Menabung di Bank Sangat Aman

Diperkirakan, sepekan menjelang Lebaran nanti pengiriman paket sepeda motor melonjak hingga 30%. Kepala Perwakilan PT Herona Express Solo, Pratiwi Adi Setyorini, menyampaikan saat ini peningkatan pengiriman sepeda motor mulai terasa. “Pada hari-hari biasa, kami hanya mengirim sekitar 10 unit motor per hari. Saat ini sudah naik sekitar 10%-15%,” kata Pratiwi, Senin (16/7/2012).

Dia menyebutkan, tujuan pengiriman sepeda motor adalah ke Jakarta, Bandung dan Malang. Motor di kirim dengan satu gerbong barang pada kereta Senja Bengawan rute Solo-Jakarta dan kereta Gajayana rute Solo-Malang.

“Pengiriman motor terutama ke Jakarta dan Bandung itu yang mulai ramai. Saya perkirakan, peningkatan pengiriman paket sepeda motor ini akan terus terjadi hingga pascalebaran.”

Tidak hanya sepeda motor, Pratiwi juga menyampaikan saat ini sudah mulai terlihat tren peningkatan pengiriman barang tekstil. Pengiriman paket untuk barang tekstil sudah meningkat 25% dari rata-rata 500 kg hingga 1 ton per hari menjadi rata-rata 2-3 ton per hari.

Sementara itu, Branch Manager JNE Solo, Bambang Widiyatmoko, menyampaikan maraknya pemudik sudah diantisipasi JNE Cabang Solo dengan menyediakan jasa pengiriman motor melalui jalur darat ke hampir seluruh kota di Indonesia.

“Pemudik tidak perlu repot dan lelah untuk mengendarai motor saat mudik Lebaran nanti. Jasa trucking atau kiriman layanan darat di JNE Cabang Solo mengalami kenaikkan sekitar 40% setelah Lebaran (arus balik) dibanding hari biasa.”

Dia menyebutkan, tidak akan ada kenaikkan harga kiriman motor menjelang Lebaran. “Kami ingin mendukung pemudik untuk mengirimkan motornya melalui JNE agar mereka terhindar dari resiko di jalan raya terutama untuk rute jarak jauh.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya