SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berpakaian biru langit. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden (capres), Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres), Gibran Rakabuming Raka yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengawali rangkaian pendaftaran sebagai peserta Pilpres 2024 ke Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023) pagi. Rangkaian acara pendaftaran diawali dengan berangkat menuju ke Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan.

Dikutip dari Antara pada Rabu (25/10/2023), pada kesempatan tersebut, pasangan Prabowo-Gibran kompak mengenakan atasan berwarna biru langit. Di waktu sebelumnya, rombongan meninggalkan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.20 WIB.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Kendaraan pribadi Prabowo berpelat nomor B 108 PSD berada di barisan paling depan iring-iringan. Di belakangnya, ada lebih dari 20 mobil yang membawa para elite partai KIM menuju ke Indonesia Arena, GBK, di mana pasangan tersebut mendeklarasikan diri di hadapan relawan dan pendukung.

Prabowo-Gibran turut didampingi ketua umum partai anggota KIM dan beberapa pejabat, seperti Menteri Investasi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia; Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rosan Perkasa Roeslani; dan politikus Budiman Sudjatmiko.

KIM yang terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, Prima, dan PSI

Usai deklarasi di Indonesia Arena, Prabowo-Gibran dan rombongan bergerak ke Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, untuk menuju ke Kantor KPU RI dengan diiringi oleh kirab budaya dari para pendukung dan relawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya