SOLOPOS.COM - Situasi Rest Area KM 57 yang terletak diJalan Tol Jakarta-Cikampek yang ramai dipadati pengunjung di H-5 Lebaran, Senin (17/4/2023) (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, JAKARTARest Area KM 57 yang terletak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek ramai dipadati pengunjung. Mereka rata-rata pemudik yang berangkat dari Jabodetabek menuju Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Berdasarkan pantauan Tim Ekspedisi Mudik 2023 Solopos, Senin (17/4/2023), pengunjung Rest Area KM 57 sudah memadati area sejak pukul 08.00 WIB.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Mereka langsung menuju area taman hiburan kecil yang terletak di tengah-tengah, ada juga yang langsung meluncur untuk membeli makan sekaligus beristirahat hingga sekedar ke toilet.

Selain itu, para pengunjung ada yang mengisi bahan bakar atau mengecek kondisi kendaraan mereka sebelum kembali melanjutkan perjalanan. Di Rest Area KM 57 juga terdapat bengkel untuk servis ringan ataupun ruang istirahat bagi para sopir.

Salah satu pengunjung Rest Area KM 57 yang terletak di Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang ditemui Tim Ekspedisi Mudik 2023 Solopos adalah Tria. Ia mengaku akan mudik ke kampungnya yang terletak di Tegal, Jawa Tengah.

Tria menyebut sudah menjadi kebiasaan keluarganya untuk mampir ke Rest Area 57 setiap berangkat mudik.

“Saya rencananya pulang ke Tegal dan berangkat pagi supaya menghindari kemacetan. Sudah menjadi kebiasaan dan rutinitas kalau berangkat masuk Jalan Tol Jakarta-Cikampek selalu mampir ke sini, selain buat sarapan dan jajan sebelum berangkat,” jelasnya.

Tria juga mengaku Rest Area KM 57 merupakan yang terbaik. Selain bersih dan rapi, fasilitas hingga parkir yang luas menjadi nilai lebih.

“Di sini itu bersih dan nyaman kalau buat istirahat. Misalkan bosan, anak-anak bisa main di taman kecil atau kalau mau jajan di sini juga banyak pilihan mulai dari makanan cepat saji sampai makanan daerah ada,” kisahnya.

Ekspedisi Mudik 2023 adalah program kolaborasi Solopos Media Group dengan ASDP Indonesia Ferry, Pertamina Patra Niaga, PT KAI, Nasmoco, dan Oleh-oleh Khas Solo Era Jaya.

Ekspedisi Mudik 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya