SOLOPOS.COM - Acara pengundian Tabungan Tamasya Plus, produk tabungan bersama seluruh BPR yang tergabung dalam Perbarindo DIY yang digelar di Aula Gedung UC UGM, Rabu (24/1/2018). (IST/Dok Perbarindo DIY)

Sambutan masyarakat terhadap Tabungan Tamasya Plus ini sangat baik

Harianjogja.com, JOGJA-Maraknya produk perbankan yang hadir di tengah masyarakat, tidak menyurutkan minat masyarakat terhadap Tabungan Tamasya Plus. Outstanding dari produk bersama DPD Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) DIY ini tercatat telah mencapai Rp120 miliar.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

“Sambutan masyarakat terhadap Tabungan Tamasya Plus ini sangat baik. Dari tahun ke tahun jumlah nasabah terus meningkat,” ujar Ketua DPD Perbarindo DIY Ascar Setiyono dalam rilisnya, Rabu (24/1/2018).

Ascar mengatakan, jumlah BPR yang bergabung dengan tabungan bersama ini juga semakin bertambah. Dari 55 BPR konvensional, sudah 46 BPR yang bergabung menyelenggarakan Tabungan Tamasya Plus. “Hal itu merupakan pencapaian yang luar biasa bagi BPR di DIY,” kata Ascar.

Ascar mengatakan, jumlah nasabah BPR juga terus mengalami peningkatan. Perbarindo DIY pada tahun ini mencatatkan pertumbuhan nasabah pemegang Tabungan Tamasya Plus sudah mencapai 47.037 orang.

Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY Ngatmo mengapresiasi upaya BPR dalam menggenjot pertumbuhan penghimpunan dana pihak ketiga dari Tabungan Tamasya Plus. Selama ini, kata Ngatmo, DPK BPR banyak didominasi deposito.

“Deposito itu merupakan salah satu dana berbiaya mahal. Kami mengapresiasi Perbarindo dalam upayanya mendapatkan dana murah melalui produk tabungan ini,” ungkap Ngatmo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya