News
Kamis, 11 Januari 2024 - 17:59 WIB

OTT Perdana di 2024, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga Ikut Ditangkap KPK

Dany Saputra  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gedung Merah Putih KPK. (Antara/Fianda Sjofjan Rassat)

Solopos.com, JAKARTA — Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Kamis (11/1/2024), di Labuhanbatu, Sumatra Utara.

Hal itu dikonfirmasi oleh Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK Ali Fikri. Dia membenarkan bahwa Erik menjadi salah satu pihak yang ditangkap KPK, bersama dengan Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu.

Advertisement

“Benar, salah satunya Bupati Labuhanbatu,” katanya kepada wartawan, Kamis (11/1/2024), dilansir Bisnis.com.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan bahwa OTT perdana KPK di 2024 itu terkait dengan dugaan suap yang melibatkan penyelenggara negara.

“KPK telah melakukan giat tangkap tangan di wilayah kabupaten Labuhanbatu terhadap terduga penyelenggara negara yg diduga menerima pemberian hadiah atau suap,” ujarnya melalui pesan singkat kepada wartawan, Kamis (11/1/2024).

Advertisement

Ghufron mengatakan tim KPK saat ini telah mengamankan beberapa pihak, sejumlah uang dan barang bukti lainnya.

“Kami masih terus melakukan pemeriksaan dan pendalaman, setelah selesai selanjutnya kami update,” pungkasnya.

Untuk diketahui, KPK memiliki waktu sekitar 1×24 jam untuk menentukan tindak lanjut dari OTT tersebut. Hal itu termasuk gelar perkara untuk menentukan apabila kasus itu bakal dinaikkan ke tahap penyidikan guna menentukan pihak-pihak tersangka.

Advertisement

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga Ikut Ditangkap dalam OTT KPK”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif