SOLOPOS.COM - Antara/Febrianto/Adiwinata Solihin Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno berdialog dengan warga di Kota Gorontalo, Gorontalo, Jumat (2/2/2024) dalam kampanye Pemilu 2024. Hasil Pemilu 2024 menunjukkan PPP untuk kali pertama gagal menempatkan wakil di DPR.

Solopos.com, JAKARTA — Politikus PPP Sandiaga Uno optimistis Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bisa lolos ke DPR RI.

Dia mengklaim ada 200.000 suara PPP yang hilang atau tidak tercatat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI selama proses rekapitulasi nasional. Hal itu pun akan dibuktikan melalui gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

“Saya ingin sampaikan bahwa PPP akan menunggu hasil dan menghormati segala proses yang berjalan di MK. Harapannya 200 ribu suara yang tidak tercatat bisa kembali, sehingga PPP bisa capai parliamentary threshold 4% dan lolos ke Senayan,” katanya, di Instagram, Selasa (26/3/2024), dilansir Bisnis.com.

Lebih lanjut, dia menyebut bahwa PPP telah menyiapkan gugatan tersebut dengan matang sehingga yakin suara yang hilang tersebut bisa kembali ke PPP.

“Kita pastikan nanti melalui proses di MK yang sama-sama kita tunggu dan kita persiapkan dengan baik, dengan matang, bisa mengembalikan suara tersebut sehingga PPP bisa mendapatkan suara di atas 4 persen kembali.” ucapnya.

Kemudian, dia mengaku telah bekerja keras dan ikhlas, serta memilih untuk berprasangka baik untuk PPP ke depannya.

Dia juga mengaku akan terus istiqomah, berjuang dan berdoa, dan semoga Allah ridhoi serta memudahkan prosesnya.

“Saya Insya Allah kerja keras, kerja ikhlas, saya akan istiqomah. Tapi saya berhusnuzan, saya berprasangka baik bahwa tim kita sudah menyiapkannya dengan baik dan Insya Allah PPP akan lolos untuk mengirimkan para wakilnya ke Senayan,” ujarnya.

Adapun Sandiaga menyebut Pemilu 2024 merupakan suatu pekerjaan rumah tersendiri karena mayoritas pemilih masih pemula.

Dia yakin bahwa PPP akan memanfaatkan hal itu untuk menambah suara dari kalangan pemilih pemula ke depannya.

“Ini merupakan tantangan sekaligus peluang buat PPP di kesempatan yang mendatang melalui Pilkada dan juga maju Pileg selanjutnya untuk bisa menarik lebih banyak suara pemilih pemula,” tambahnya.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Sandiaga Pede Gugatan Hasil Pemilu Dikabulkan MK, PPP Lolos ke Senayan”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya