SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Optik Modern mulai sasar pasar kacamata di Solo. Gaya hidup masyarakat Solo yang menyukai barang-barang bermerk dinilai selaras dengan produk yang ditawarkan di gerainya.

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat tapi Prospektif

Pemilik Optik Modern, Sukaryadi, mengatakan Solo merupakan market yang potensial karena masyarakatnya menyukai barang-barang bermerek. Selain itu, tingkat konsumsi masyarakat Solo tinggi. Maka tak tanggung-tanggung, laki-laki yang disapa Yadi tersebut menargetkan membuka tiga gerai sampai akhir tahun ini.

“Kami menargetkan akan membuka tujuh gerai di Solo karena pasar optik di Solo sangat potensial. Dan berdasarkan pengamatan kami pertumbuhan perkembangan bisnis optik di sini [Solo] sangat menjanjikan,” ungkapnya saat ditemui Solopos.com di food court Solo Grand Mall (SGM), Kamis (20/6/2013).

Yadi mengaku pada Sabtu (22/6/2013) pihaknya akan mengadakan soft launching gerai pertamanya di lantai dasar blok B SGM. Pemilihan mall menurut Yadi karena di pasar modern tersebut ramai pengunjung. Hal tersebut dimanfaatkan untuk memperkenalkan brand Optik Modern kepada konsumen. Pada pembukaan gerai pertamanya tersebut, Yadi mengatakan pihaknya juga akan mengadakan promo dengan hadiah langsung.

“Selama soft launching kami akan memberikan hadiah langsung berupa TV LCD, kompor gas, kipas angin dan lainnya. Selain itu, pada bulan pertama kami juga akan mengadakan undian dengan hadiah enam unit sepeda motor dan enam Samsung Galaxy Note,” ujar Yadi.

Konsumen dengan pembelian Rp100.000 akan mendapat satu kupon dan berlaku kelipatan. Selain itu, bagi 15 pembeli softlens pertama akan mendapat mendapat sepasang softlens gratis. Setelah undian hadiah pada bulan pertama, menurut Yadi setiap enam bulan sekali akan diundi pemenang umrah dan enam unit sepeda motor. Selain itu, bagi pengguna kartu kredit BCA, CIMBNiaga, Bank Mandiri, Citibank, Bank Permata, BNI dan ANZ akan dikenakan bunga 0%. Optik Modern tidak hanya menyediakan kacamata dan softlens plus dan minus tapi juga untuk fashion.

Sementara itu, Yadi menuturkan pihaknya menargetkan mampu meraih market share 35%-40% hingga 2014. Solo merupakan kota ketiga di Jawa yang disasar Optik Modern setelah Jogja dan Bandung dan hingga saat ini, Optik Modern memiliki 24 gerai di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya