SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Operasi tangkap tangan KPK kembali digelar tadi malam.

Solopos.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap seorang penyelenggara negara, Jumat (19/6/2015) malam.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha membenarkan penyidik KPK telah melakukan OTT tadi malam. Namun, sampai saat ini pihak KPK masih belum membeberkan identitas penyelenggara negara yang terjaring dalam OTT tersebut.

“Saat ini yang bisa diinformasikan adalah benar tadi malam KPK melakukan operasi tangkap tangan,” tutur Priharsa melalui pesan singkatnya di Jakarta, Sabtu (20/6/2015).

Dilansir Detik, KPK berhasil menangkap seorang pejabat daerah di Sumatra Selatan yang berperan sebagai kurir. Dari tangan kurir itu, tim mengamankan uang miliaran rupiah yang akan diserahkan kepada seorang pejabat tinggi di Kabupaten Banyuasin.

KPK kemudian juga menangkap seorang pengusaha berpengaruh di Sumatera Selatan. Pengusaha ini adalah pihak pemberi suap.

Tak sampai di situ, berdasarkan hasil sadapan, uang miliaran rupiah itu akan diserahkan kepada seorang pejabat tinggi dan paling berpengaruh di Kabupaten Banyuasin. KPK pun melakukan pengejaran terhadap pejabat tinggi di Kabupaten Banyuasin itu.

Plt. Pimpinan KPK, Indriyanto Seno Adji membenarkan telah dilakukan OTT di Banyuasin, Sumatra Selatan. Beberapa orang diamankan dalam operasi itu.

“Memang benar ada OTT, tapi siapa-siapa dan detailnya nanti saya infokan lagi, karena ini sedang menuju kantor [tim dan orang yang tertangkap],” kata Indriyanto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya