SOLOPOS.COM - Adegan saat Raja Naresuan (kanan) berduel melawan Putra Mahkota Burma, Minchit Sra (kiri). Adegan ini tergambar dalam lambang Provinsi Suphan Buri, Thailand. (en.wikipedia.org)

Adegan saat Raja Naresuan (kanan) berduel melawan Putra Mahkota Burma, Minchit Sra (kiri). Adegan ini tergambar dalam lambang Provinsi Suphan Buri, Thailand. (en.wikipedia.org)

Duel itu terjadi dalam Pertempuran Nong Sarai, yang pecah saat pasukan Burma yang dipimpin Putra Mahkota Minchit Sra menyerbu Ayutthaya, kerajaan kuno yang kemudian menjadi salah satu pembentuk Thailand. Pasukan itu bertemu dengan pasukan Ayutthaya yang dipimpin langsung oleh Raja Naresuan, yang tengah beristirahat di Nong Sarai.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Dalam pertempuran yang pecah kemudian, Raja Naresuan berduel dengan Minchit Sra dengan sama-sama mengendarai gajah. Naresuan berhasil membunuh Minchit Sra di atas gajahnya, dan tanggal Masehi saat terjadinya duel itu yaitu 18 Januari kemudian diperingati sebagai Hari Angkatan Bersenjata Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya