SOLOPOS.COM - Lukisan di loran Illustrated London News terbitan Februari 1861 menunjukkan pelaksanaan pembangunan terowongan untuk kereta bawah tanah di London. (en.wikipedia.org)

Lukisan di loran Illustrated London News terbitan Februari 1861 menunjukkan pelaksanaan pembangunan terowongan untuk kereta bawah tanah di London. (en.wikipedia.org)

Pemikiran untuk menggelar layanan kereta bawah tanah sudah dimulai sekitar tahun 1850-an, saat kepadatan lalu lintas di Kota London sudah terasa sangat mengganggu mobilitas orang. Setelah upaya persiapan yang cukup lama khususnya untuk pendanaan, pekerjaan pembangunan akhirnya dimulai pada Februari 1860.

Promosi KUR BRI Dorong Kemajuan Klaster Jambu Kristal di Purworejo

Layanan kereta bawah tanah akhirnya diresmikan pada 9 Januari 1863 dan operasinya dimulai pada 10 Januari, menghubungkan Stasiun Paddington dengan Farringdon Street, yang menjadi layanan kereta bawah tanah pertama di dunia. Dalam waktu beberapa bulan sejak dioperasikan rangkaian keretanya sudah mengangkut rata-rata 26.000 penumpang per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya