SOLOPOS.COM - Pasukan Jepang melakukan pergerakan di dalam Kota Kuala Lumpur saat menyerbut kota itu, Januari 1942. Kota itu berhasil dikuasai dalam waktu singkat oleh pasukan jepang pada 11 Januari 1942. (en.wikipedia.org)

Pasukan Jepang melakukan pergerakan di dalam Kota Kuala Lumpur saat menyerbut kota itu, Januari 1942. Kota itu berhasil dikuasai dalam waktu singkat oleh pasukan jepang pada 11 Januari 1942. (en.wikipedia.org)

Dalam invasinya ke wilayah Asia Tenggara, Jepang dengan cepat menguasai wilayah Semenanjung Malaya. Pada 7 Januari 1942 bagian utara Semenanjung Malaya sudah berhasil dikuasai dan target berikutnya adalah Kuala Lumpur, Ibukota Federasi Malaysia yang saat itu juga Ibukota Negara Bagian Selangor.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Pada 11 Januari Jepang dengan mudah masuk dan menguasai Kuala Lumpur karena kota itu sudah ditinggalkan pasukan pertahanan Inggris dan hanya ada sedikit perlawanan dari pasukan yang tersisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya