SOLOPOS.COM - Poster film Dr No (en.wikipedia.org)

Poster film Dr No (en.wikipedia.org)

Pada tanggal 5 Oktober 1962, film pertama James Bond yang diadaptasi dari novel spionase kreasi Ian Fleming dirilis di layar lebar. Film itu berjudul Dr No dan dibintangi Sean Connery. Film ini sebenarnya bukan berasal dari novel pertama tentang tokoh James Bond, karena karakter itu muncul kali pertama dalam novel berjudul Casino Royale.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Film ini sekaligus menjadi pembuka sejarah serial James Bond dan menampilkan sejumlah ciri khas yang hingga kini masih dipertahankan, seperti misalnya video klip pembuka yang sangat khas dan unik. Meski dibuat dengan anggaran yang relatif rendah untuk ukuran film aksi, Dr No terbukti sukses dan menjadi salah satu pemicu munculnya film-film bertema spionase di tahun 1960-an.

Sean Connery yang saat film itu dibuat berusia 30 tahun, sebenarnya bukan pilihan pertama untuk membawakan karakter James Bond. Sejumlah aktor yang sudah lebih dulu terkenal seperti Gregory Peck, Patrick McGoohan dan David Niven sempat dipertimbangkan. Namun akhirnya Connery yang dipilih karena dalam pengamatan produser Harry Saltzman dan Albert Broccoli punya sikap yang paling pas untuk menggambarkan karakter James Bond.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya